Senin, 15 Maret 2021

 Jurnal Pekan ke-5 Ulat Unyu 

Usai pesta kebun apel, para ulat unyu melanjutkan perjalanan dengan lebih semangat dan bahagia. Perut kenyang, bekal penuh kembali, siap menyusuri kembali hutan Kupu Cekatan. Setelah menempuh sekian ratus langkah sampailah di Camping Ground.

Hamparan tanah padat, dikelilingi pohon pinus nan rindang, sejuk namun cerah. Saat yang tepat mendirikan tenda. Bahu membahu se-regu membersihkan area, mempersiapkan peralatan, mendirikan tenda. Bekerja sama dengan regu lain membuat fasilitas umum dan api unggun serta merancang acara bersama. Sungguh kompak dan menyenangkan! 

Lepas dari serangkaian kesibukan pendahuluan. Kami bersantai ria, memandang perkemahan yang sudah tertata, memulai perkenalan dan percakapan. Sekian lama bersama-sama dalam petualangan Hutan Kupu Cekatan, lebih seru bila kenal semua penjelajah. Dimulai dari obrolan lebih dekat dengan teman-teman seregu namun berbeda keluarga. Lucu juga, walau sudah satu komando dalam satu regu masih belum tau atau hapal nama teman-temannya, hahahah. Berkenalan dengan teman beda regu dan beda keluarga juga tak kalah seru. Bermacam gaya chat, respon dan cerita, terkumpul, memberi insight baru, menyutikkan semangat baru untuk belajar hal lain ini dan itu, memperkaya batin dan pikir. Inginnya bisa kenal dan chit chat dengan semua penjelajah, apa daya waktu dan tenaga terbatas. Berikut catatan daftar sebagian teman yang mampu tercatat:


Perkenalan dan chit chat dengan sesama penjelajah terkumpul beberapa data. Walaupun berbeda keluarga dari semua yang pernah berkenalan namun ada beberapa yang menyukai topik yang sama, yakni topik manajemen waktu bunda produktif dan manajemen waktu dari segi agama. Pada umumnya teman-teman menyukai topik yang dibahas oleh anggota keluarganya sendiri. Yah, karena sedikit banyak beririsan dengan fokus belajarnya yang sudah ditetapkan di mindmap. Berikut diagram batang beberapa topik bahasan, memudahkan kita membaca topik apa yang menjadi favorit teman-teman penjelajah 

#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapulat

#campingground


Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat, setidaknya membuat readers tersenyum :)
Ditunggu celotehnya di kolom komentar tapi jangan tinggalkan link hidup yaa!

Hestithinks . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates