Sabtu, 24 April 2021

 Jurnal Tahap Kepompong #day18

#melatihkonsistensi

Hari kedelapanbelas

Melatih konsistensi sungguh tantangan ketangguhan, sudah lewat setengah perjalanan, energi mulai down. Sebenarnya semangat masih membara, namun tidak berbanding lurus dengan tenaga. Mulai pegal-pegal dan puyeng, dimana job lain masih belum terhandle. Mengutamakan latihan konsistensi ini. Jadi, mengerjakan dengan cepat dan cari yang mudah.

Jatuhlah pada pilihan judul tutorial https://www.blogspedia.my.id/2020/06/dashboard-blogger-baru-2020.html. Pagi ini dengan mata sepat dan badan pegal, galau memilih judul eksplorasi, dari urutan waktu postingan (older post) yang tersaji adalah artikel-artikel teoritis, tentu ini buat mata makin sepat. Maka, pilihan bahasan dashboard ini cukup teknis, tidak terlalu teroritis. Saya pun merasa waktu setting pointing domain baru TLD di blogger kemarin cukup susah karena tampilan dashboard saya dengan yang ditutorial berbeda. Nah, perlunya belajar mengenali dan mengulik dashboard blogger baru. Walaupun, saya belum pernah bertemu dan berinteraksi dengan dashboard lama, cukup penting kiranya menyimak tutorial tersebut. 

Tutorial diatas mengulik dashboard baru secara tampilan, posisi dan fungsinya, dengan membandingkan dengan dashboard blogger lama. Sebagian besar sudah saya kenali dan ketahui fungsinya, dari praktek-praktek yang sudah pernah dikerjakan. Namun, ada beberapa yang baru saya kenali dan ketahui fungsinya, antara lain:
  • Crawlers and Indexing: pengaturan untuk memudahkan search engine merayapi dan mengindeks blog kita, meliputi pengaturan robot.txt dan menyambungkan dengan Google Search Console.
  • Monetization: terkait settingan iklan bagi yang sudah punya google adsense.
  • Manage Blog: pengaturan untuk mengatur blog, backup blog, import blog, mengatur video yang ada di blog dan menghapus blog.
  • Site Feed: pengaturan rss
  • Reading list
Bisa jadi next judul ekspolasi nih mana yang belum dioptimalkan setelannya 😉

Badge Tantangan 30 Hari Tahap Kepompong #day18
Satisfactory!


#institutibuprofesional

#hutankupucekatan

#tahapkepompong

#latihilmunya30hari


Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat, setidaknya membuat readers tersenyum :)
Ditunggu celotehnya di kolom komentar tapi jangan tinggalkan link hidup yaa!

Hestithinks . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates