Senin, 26 Juli 2021

 Jurnal Pekan Ketujuh Tahap Kupu-Kupu  


jurnal kupu-kupu pekan 7 kuliah bunda cekatan
jurnal kupu-kupu pekan 7 kuliah bunda cekatan



Pekan makin bertambah, beranjak jauh dari start. Langkah kemajuan tak terasa makin kedepan, diantaranya yang dituliskan di pekan keenam. Adakah kemunduran atau stagnan? dijabarkan pula pada sesi false celebration. Sekarang, progress sukses dibuat, maka patut dirayakan! Apresiasi diri atas usaha pencapaian itu perlu, sebagai bahan bakar semangat dan kepercayaan diri:) #terimakasihmentor   #terimakasihmentee

Pekan ketujuh lebih banyak menerapkan teori tentang artikel yang sesuai standar blog. Berusaha menulis artikel di blog, kemudian diulas oleh mentor. Berikut ini poin belajar yang dikumpulkan dari hasil eksplorasi dan diskusi dengan ahli (aka mentor) :
  • Cara mengaktifkan meta deskripsi untuk meng-index blog kita di Google page.
  • Cara menambahkan internal dan eksternal link, serta backlink
  • Mengatur tata letak link yang biasa di-add pada 'baca juga'

Rayakan dengan Mentor


rayakan dengan mentor
rayakan dengan mentor



Merasakan belajar sendiri dalam sunyi pada tahap kepompong sungguh nikmat dan khusyu'. Sekarang, pada tahap kupu-kupu, belajar dengan metode mentorship, berbeda rasanya dan lebih cepat serta efektif membantu kemajuan progress belajar. 

Beruntung mendapat mentor yang kompeten keilmuannya dengan goal belajar. Mentorku...engkau tak ragu, menuntun dan membimbingku. Berbagi banyak yang telah kau tau demi kemajuanku. Menjawab segala tanda tanya kulayangkan padamu, setiap waktu.Walau, kau harus membagi waktu dengan segala kesibukanmu. Poin ini juga yang perlu ku tiru darimu, mampu mengatur waktu dengan baik hingga mampu produktif menulis plus seabrek proyek lain, disela kesibukan mengurus rumah tangga dan anak-anak yang masih balita. 

Kiblat belajar ku kini bertambah ke arah https://www.nurrahmahwidyawati.com/. Mencermati blog mu yang rapi, manis dan signature, aka elu banget, banyak menginspirasi wajah baru blogku. Make up yang kububuhi di wajah baru blog ku sebagian besar berdasar referensi dan saranmu. Terima kasih sudah ikut mempercantik blog ku luar dan dalam💓

Rayakan dengan Mentee

Rayakan dengan Mentee
Rayakan dengan Mentee



Kabar kemajuanmu selalu buatku WOW! Energinya terasa sampai disini, berkilau bak gemintang. Sering kali ku bertanya, "apa sih yang kamu ga bisa?" Amazing!!! 

As a mentor aku hanya sedikit memantik, sulut apimu membumbung tinggi melampuiku. Takjub selalu ku dibuatmu! Cerita keseharianmu terlihat sangat sibuk, namun begitu seru, buatku kepo tak berujung! Sibuk, tak menghambatmu tuk terus melaju di lintasan yang telah kau tetapkan. Bravo! Engkau sungguh konsisten, kreatif dan energik, bringing positif vibes! Habit eating healthy foods pasti jadi bahan bakar sehat dan semangat yang maha dahsyat, that's bringing you good mood and good job in all project. Aling Sastra...engkau gemilang dan sarat karya. So glad to know you more💓 


Warna Perasaan pada Sayapnya


mewarna perasaan pada kupu-kupunya
mewarna perasaan pada kupu-kupunya 



Hanya ada dua warna dominan mewakili perasaan yang paling terasa. Beruntung dan bersemangat. Berkenalan dengan dua orang yang ku singgung diatas, membuat pekan-pekan terakhir ini begitu berbeda warna. Membawa banyak wawasan, kemajuan dan aliran semangat. Betapa diri ini masih kurang effortnya dibanding mereka. So, ku ingin tetap bergandengan tangan, berjalan dan berlari bersama mereka, yang tak kenal lelah melaju ke depan. 

Melihat pola warna pada sayap kupu-kupu diatas. Berawal dari abu-abu, ragu. Makin keatas makin jelas benderang, tebal warnanya, , begitulah kemajuanku banyak diterangi oleh pijar energi sekeliling, yang mendukung dan membantu. Be Brave, Be Bold! 
Aku udah paham bagaimana jadi versi yang aku banget. I just need to know how to more Be Brave, Be Bold! untuk jadi diriku dengan versi terbaik!  



#institutibuprofesional
#hutankupucekatan
#tahapkupukupu
#mentorshippekan7

1 comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat, setidaknya membuat readers tersenyum :)
Ditunggu celotehnya di kolom komentar tapi jangan tinggalkan link hidup yaa!

Hestithinks . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates