Maya Jangan Terputus, Nyata Jangan Terserak

Buku antologi dengan tajuk panjang, memikat, sungguh mampu menarik pembaca. Maya Jangan Terputus, Nyata Jangan Terserak secara eksplisit menyertakan dua dunia yang kian akrab di jaman sekarang. Bak dua sisi mata uang, dua dunia ini makin erat berpasangan. Dunia nyata dan maya. Tak terpisahkan, keduanya ada. Walau dunia maya ini terkesan baru 'datang' sejatinya memang sudah ada sejak dahulu kala, di antah berantah yang (mungkin) kita belum sadar dengan kehadirannya. 

Pembaca (semua) pastinya ada di dunia nyata, namun di belahan lain manusia nyata ini bisa membaca segala informasi dari dunia maya. Inilah berkah kecanggihan teknologi! Digitalisasi mengalir ke seluruh penjuru dunia. Era digital, dunia digital mendisrupsi!

Connecting dua dunia ini membawa banyak kemudahan, kenyamanan dan fasilitas yang bisa dinikmati manusia. Di sisi lain membawa gesekan, bad effect dan adiksi. Mencipta cerita beragam yang diangkat dalam buku Maya Jangan Terputus, Nyata Jangan Terserak ini.

Beda dengan dunia nyata yang sebagian besar sudah digambar dan ditulis skenarionya oleh Sang Pencipta. Di dunia maya, semua bisa dirancang sesuai kehendak manusia. Dunia dalam genggaman. 

Dunia digital, begitu istilah keren dunia maya, menjadi sorotan dan fokus eksplorasi di masa depan. Begitu besar perhatian tercurah pada dunia yang satu ini, bahkan melebihi dunia nyata, yang sebenarnya ada, kasat mata. Manusia bisa 'menjadi' siapa saja, apa saja. Seolah 'takdir' disana bisa ditulis dan ditentukan sendiri. Lebih menarik!

'Kemewahan' itu memunculkan beragam problematika yang menyertai dampak kehidupan di dunia maya, oleh ulah tangan manusia itu sendiri. Dampak positif terasa begitu banyak kemudahan akses dan fasilitas yang menunjang kehidupan manusia. Di sisi lain, dampak negatif makin bervariatif dan sengit! Beberapa diceritakan dalam buku keroyokan ini. Sebagian mungkin related dan umum terjadi di sekitar. Kisah-kisah anomali lainnya juga bisa dijumpai di buku ini. Memperkaya pengalaman dengan 'melihat' kehidupan orang lain. 

Buku Antologi Maya Jangan Terputus, Nyata Jangan Terserak


Dua puluh lima cerita tentang perempuan di era digital. Sisi-sisi unik dipilih, hingga kita diperkaya dengan pandangan dan pengalaman perempuan lain. Membacanya kita bisa menjumpai kejutan-kejutan, dari cerita yang apik, unik dan insightful! Pelik dan subtil sisi kehidupan perempuan memang laik dituliskan dan diceritakan pada perempuan lainnya. Kehidupan perempuan single, perempuan dan keluarga serta perempuan dan pekerjaanya di era digital diangkat dalam buku antologi ini. Apik dan menarik!

Sebagai sentuhan digital, buku ini menyertakan augmented reality dan ilustrasi 3 dimensi dari setiap cerita yang disajikan. Maka bersiaplah menikmati sensasi membaca dengan cara yang lebih nyata. Ilhamnya kehidupan di dunia Maya jangan terputus, Nyata jangan terserak!


Komentar

Postingan Populer